Laman

Sabtu, 18 Mei 2013

Satu dan Tiga


Di batas senja itu,
Tak juga kutemukan kepastian.
Aku berhasil melewati yang satu.
Tapi kini, aku dihadang dengan tiga sekaligus.
Jika saat itu untuk satu aku butuh waktu yang begitu lama
Entah dengan yang ini,
Berapa banyak kesadaran yang harus ku yakinkan.
Untuk terus melangkah ke depan,
Menghindari kembali sang satu, dan melewati ketiganya,
Tanpa harus kehilangan pilihan.
Aku sering kali dikatakan egois,
Mempertahankan apa yang tak seharusnya kupertahankan,
Dan memperjuangkan hal yang sesungguhnya salah jika ku lanjutkan.
Tapi keegoisanku itulah yang kadang membuatku tersadar,
Jika aku telah mampu membuat pilihan dan bertahan di dalamnya,
Saat itulah aku telah dewasa.
Dan sekarang,
Aku masih begitu mencintai kebebasan untuk hidupku,
Aku masih belum mampu untuk bertahan dalam sebuah pilihan dalam waktu yang lama atau untuk selamanya.
Aku masih menyusuri batas senja yang kata orang hanya tindakan bodoh,
Tapi aku tak peduli,
Untuk diriku sekarang, aku lebih memilih kenyamanan personal meski kadang masih saja dikatakan egois.
Hei, setiap orang punya pilihan,
Begitu pun denganku!
Aku meninggalkan satu, dan menghindari ketiga.

Kalasan, 18 Mei 2013-05-18
Oleh Novella Cathlin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar