Laman

Minggu, 09 Desember 2012

Rosaline, Sosok di Antara Romeo dan Juliet

Entah kenapa malam ini tiba-tiba saya merasa sangat 'gemas' terhadap sosok Romeo. Saya kira hampir semua orang pernah mendengar mengenai drama percintaan tragedi romantis yang berjudul Romeo dan Juliet. Romeo dan Juliet merupakan sepasang kekasih yang cintanya banyak dikatakan oleh orang-orang sebagai cinta sejati, cinta sepanjang masa, cinta sehidup semati, atau apapun itu orang-orang menyebutnya saya tidak terlalu peduli. Kisah Romeo dan Juliet ini terhalang oleh pertikaian antar dua keluarga mereka. Dan kebanyakan cerita mengatakan saat usia 17 tahun keluarga Juliet mengadakan pesta ulang tahun sekaligus sebagai petkenalan Valiant Paris, calon suami Juliet. dan di sinilah Romeo yang melihat Juliet langsung jatuh cinta kepadanya, begitu pula dengan Juliet yang juga merasakan perasaan cinta kepada Romeo. dari sinilah kisah cinta yang banyak dipentaskan dipertunjukan-pertunjukan itu dimulai. mereka menjadi kekasih dan menyembunyikan hubungan mereka dari kedua belah keluarga.
Namun, TAHUKAN ANDA? dibalik kisah cinta yang diagung-agungkan itu tersimpan rapi sosok yang bernama Rosaline. Rosaline merupakan sosok wanita di balik kisah cinta Romeo dan Juliet. Cinta pertama dari Romeo itu sendiri. Selama ini kebanyakan orang cenderung hanya melihat kisah dari Romeo dan Juliet saja. tapi ada satu sosok yang terabaikan, yaitu Rosaline. Romeo yang awalnya SANGAT mencintai Rosaline, namun saat menyusup ke pesta ulang tahun Juliet DEMI bertemu dengan Rosaline menjadi berpaling kepada Juliet karena terpesona oleh kecantikannya. Yah, Juliet itu adalah sepupu dari Rosaline itu sendiri. Penghianatanlah yang didapatkan oleh Rosaline. Dan secara tidak langsung, Rosaline merupakan sosok yang telah mempertemukan Romeo kepada Julietnya. Namun, takdir memang tak bisa berubah. Cinta itu memang harus egois. Dan itulah yang dilakukan oleh Juliet. Tak peduli bahwa dia telah menyakiti orang lain, tak peduli bahwa dia telah menghianati orang lain (Paris calon suaminya) namun tetap mempertahankan cintanya. Apapun yang terjadi.
Tapi yang membuat saya merasa 'gemas' adalah cinta Romeo kepada Rosaline. Begitu mudahnya Romeo dapat berpaling kepada Juliet. Apakah cinta Romeo kepada Rosaline memang sedangkal itu? Padahal pada awalnya ketika cinta itu masih menggebu, betapa indahnya Romeo menggambarkan sosok Rosaline, tapi kini, semua itu padam tanpa sisa. Jadi, silahkan simpulkan sendiri tentang Romeo, Rosaline, dan Juliet ini. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar